SMS GRATIS

Pesan Singkat


ShoutMix chat widget

LIBRA

Penyihir

Gadget

02 April 2011

16.27

Cara Merubah (Margin) Ukuran "inci" Menjadi "cm" Pada Openoffice.org Writer

Share ne, buat kawan2 yang tidak tau cara merubah Margin Inci menjadi cm (centimeter) atau Measurements Unit. sya pertama sempat bingung bagaimana cara merubahnya. begini caraknya....

Pertama Masuk ke Open Office Writer
Selanjutnya pada menu bar, pilih Tools » Option

Setelah jendela Option keluar, pilih Open Office Writer.org, General
Kemudian pilih pada Settings » Measurements Unit » kemudian ganti "inch" dengan "cm"


kemudian klik OK

Setelah Itu buka jendela Format >> Page


makan akan terlihat perubahan seperti pada gambar ini.


Selamat Mencoba...!!!

Read More

30 Maret 2011

18.58

Install JDownloader pada Fedora

JDonwloader merupakan salah satu download manager pada fedora. Downloader ini dibuat dengan bahasa pemrograman Java. Sehingga aplikasi ini dapat dijalankan pada berbagai macam OS. Aplikasi ini juga tidak kalah hebatnya dengan downloader lain. JDownloader juga memiliki beberapa fitur, diantaranya autoshutdown, happy hour check, dan lain-lain. Untuk lebih merasakan fitur JDownloader, mari kita simak langkah untuk menginstall JDownloader pada fedora.JDonwloader merupakan salah satu download manager pada fedora. Downloader ini dibuat dengan bahasa pemrograman Java. Sehingga aplikasi ini dapat dijalankan pada berbagai macam OS. Aplikasi ini juga tidak kalah hebatnya dengan downloader lain. JDownloader juga memiliki beberapa fitur, diantaranya autoshutdown, happy hour check, dan lain-lain. Untuk lebih merasakan fitur JDownloader, mari kita simak langkah untuk menginstall JDownloader pada fedora.


1. Install terlebih dahulu aplikasi wget dengan super user

yum install wget

2. Download jd.sh atau wget http://212.117.163.148/jd.sh


3. Masuk ke directory dimana file jd.sh tersimpan dengan peritah

cd /directory file

4. Jadikan file jd.sh sebagai file executable

chmod +x jd.sh

5. Jalankan file jd.sh

./jd.sh


6. Proses download dan update sedang berlangsung, tunggu dengan sabar.

7. Jika proses installasi selesai, Anda dapat menikmatinya dari file
~/.jd/JDownloader.jar

Berikut beberapa tampilan yang akan Anda dapatkan.



Jika Anda telah mendapatkan tampilan demikian, ini berarti Anda telah berhasil mengintall JDownloader pada fedora. Selamat mencoba


Read More

19 Agustus 2010

05.35

MAHASISWA BARU

Mahasiswa baru adalah mereka yang baru masuk kampus atau perguruan tinggi. Biasanya mereka masih dianggap sebagai mahasiswa baru kalau belum lagi genap satu tahun. inilah definisi sederhana yang terbuka untuk direvisi. Yang sulit adalah mendefinisikan kata itu kalau dibalik dan menjadi : Ini Baru Mahasiswa.

Mahasiswa baru biasanya mempunyai harapan yang masih murni, langkah yang masih tulus dan lurus, semangat yang masih menggebu-gebu dan berapi-api, masih idealis. Mereka belum lagi dikotori oleh kegiatan dan aktivitas yang sering membawa mereka keluar dari tujuan yang sebenarnya. Pikiran mereka belum lagi dikotori oleh isme-isme liar dan kelompok-kelompok jalang yang sering masuk keluar kampus tanpa melalui pintu. Pintu gerbang yang selalu dijaga oleh symbol-simbol manis dan islami, yang tercermin pada logo masing-masing kampus.



Mahasiswa baru tak jarang selalu identik dengan kultur sosial ketika sekolahnya dulu. Terkadang masih menyesuaikan diri dengan kultur sosial di dunianya yang baru :Kampus. “Hari ini pelajaran apa aja, gurunya ada gak?” ujar seorang mahasiswa baru yang keceplosan karena kebiasaan SMA nya dulu. Kontan saja seorang mahasiswa “lama” menertawakannya dengan renyah, “Yang bener aja, ini dunia kampus cuy, bukan masa SMA lagi!”

Semuanya begitu berbeda. Kalau dulu ketika sekolah, guru selalu stand by memperhatikan perilaku siswanya satu per satu. Sekarang tidak lagi, apa yang mereka sebut dosen, tak ada istilah stand by mengamati tingkah laku mahasiswa terkecuali hanya ketika berada di kelas saja. Sekarang begitu bebas. Mau bolos kuliah, tak ada yang larang. Hanya saja absen pasti dicek satu persatu ketika jelang UAS tiba. Toh ngapain juga harus selalu dimonitoring oleh dosen, yang namanya Mahasiswa kan sudah cukup dewasa menyikapi apa yang ia jalani.

Biasanya mahasiswa baru ketika masih semester 1, ia masih menyesuaikan atmosfirnya dulu ketika sekolah dengan atmosfir kampus yang baru ia hadapi. Sistem pendidikan dengan SKS (Sistem Kredit Semester) adalah sesuatu yang baru untuk mahasiswa baru. Ia baru bisa mencerna prosedur akademik saat akhir UAS semester pertama lalu merasakan jerih payah kuliahnya dengan hasil IP (indeks prestasi) perdananya. Jika IP nya bagus, ia berbangga hati dan memiliki tekad agar semester selanjutnya mendapat IP yang lebih bagus. Namun, jika sebaliknya, ia mungkin akan cuek asa atau bersedih hati. Atau bahkan memutuskan pindah jurusan, karena merasa tidak betah dan jurusan yang diambil adalah pilihan “sisa” yang membuatnya terdampar. Ah, inikah rasanya jadi mahasiswa…

Mahasiswa baru, baru masuk dunia kampus. Dan mungkin dia akan terheran-heran dengan dunia yang awalnya begitu asing baginya. Seabreg kegiatan UKM dunia kampus bisa membuatnya bisa tertarik untuk bergabung atau menjaga jarak jika mulai timbul rasa curiga. Mahasiswa baru memang masih idealis, bahkan karena terlalu tulus dengan idealisnya, tak jarang ia terjebak ia dalam isme-isme liar yang hampir menggerogoti idealismenya. Ada yang bertahan sampai setengah perjalanan lalu bersungguh-sungguh menuntaskan prosedur kelulusan dengan skripsi, KKN, dan sebagainya. Ada pula yang tumbang di awal perjalanan karena membuatnya tak sanggup bertahan dengan gelombang dinamika kampus.

Mahasiswa yang bertahan hingga setengah perjalanan, masih saja ada yang merasa dirinya memang salah masuk jurusan, namun terlambat jika harus mengulang episode mahasiswanya dari awal. Sudah tanggung, tinggal menghadapi setengah perjalanan lagi menuju sarjana dengan penuh bimbang dan setengah hati. Mengapa begini??

Kadang semuanya berawal dari proses seseorang menjadi mahasiswa. Mahasiswa baru bagaimanapun merupakan mereka yang mencoba meraih intelektual yang lebih di atas siswa biasa, makanya namanya pun “Mahasiswa”. Siswa yang maha, punya esensi lebih. Mahasiswa baru memang rentan terbawa arus deras yang menyeretnya pada jurang ideologi yang kelam.

Jadi bisakah mahasiswa baru itu diubah menjadi kalimat : Ini Baru Mahasiswa??? Jawabannya ada pada diri masing-masing. Merasakan masa-masa menjadi mahasiswa baru meninggalkan kesan yang berbeda. Nah, kini saatnya berpindah status bukan mahasiswa baru, tapi mahasiswa “lama”. Upz, bukan juga. Tapi, jalani apa yang ada di depan mata dengan tetap memegang prinsip dan komitmen agar tak terombang-ambing dalam gelombang dinamika kampus.

Read More

08 April 2010

00.49

Ni Bacaan Untuk Orang Jelex

Wahai orang-orang yang dikatakan jelek ataupun diejek jelek sama temen-temen ataupun siapa saja. Jangan takut, Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu [ini istilah saja, jangan diartikan sebenarnya].
kenyataannya kebanyakan yang punya istri cantik itu juga cowok-cowok yang berwajah jelek/biasa dan begitu pula sebaliknya, Tuhan maha adil dong...itu kata ortu yang selalu kupercaya sampai sekarang



kalo cowok jelek berbuat jahat => sangat menguntungkan karena mendukung profesi

kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia...=> double pahalanya

kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang: ih kuper...=> sedikit mirip superman kan

kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang: sudah jelas...kagak laku...=> alhamdulillah, gak usah traktir pacar, bisa buat "jajan"

kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: pasti main dukun...=> pasti karena ngiri...dan perolehan yang fantastik dong, membuktikan kalo diri anda jago dengan wanita

kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek-cewek bilang:...(terdiam, tapi telunjuknya meliuk- liuk dari
atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya).. .

kalo cowok jelek ngaku indo
cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot...=> percaya diri tinggi bro

kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi.. .=> bisa jadi pawang binatang kan

kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?...=> yang penting punya BMW :D

kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya? => hemat dong...

kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang: awas!! mandragade lewat...=> mandra istrinya berapa ya...mauuu

kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...=> pasti pingin dilayanin...

kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki- laki bukan sih? => dia pingin tahu daleman sampeyan bro...

dah pada PD kn yang jelek...hohoho

Read More
00.36

SUMPAH INI LUCU

negeri ku negeri SUMPAH. . .

pernah ada…..SUMPAH PaLapa,
yang membanggakan…..SUMPAH Pemuda,
yang serem yg lucu…..SUMPAH Pocong,
tak kaLah lucu puLa…..SUMPAH JabataN,
yang romantis...Sumpah I LOve You,
sering terdengar puLa…..SUMPAH SerapaH !

SUMPAH pun merajalela…




SUMPAH…ku hanya makan gaji,
SUMPAH…kami tidak korupsi,
SUMPAH…kami tak mengadakan korupsi,
SUMPAH…itu bukan korupsi,
SUMPAH…itu hanya komisi,
SUMPAH…itu jerih payah kami..

SUMPAH . . . ?!?!?!
“Eh, asaL Lu tau aja ya…..aku tuh kagak pernaH berSUMPAH, serius nih…SWEAR deH !!!”

Ahhh, SUMPAH…..

ingat, ‘diLarang membuang SUMPAH sembarangaN’

Read More

11 Januari 2010

02.24

Aku dan Mapala

Hari ku yang dulu pernah terhenti sebagai mapala hari ini semangat itu muncul kembali berkat teman ku yang sesama mapala juga ikit memberi motivasi. tidak hanya itu hari ini juga aku mulai latihan untuk pertama kalinya semejak satu tahun terakhir..
mapala barracuda dimana tempat aku bersandar sebagai anggota mapala, milai detik ini akan pertahankan mapala barracuda di Fmipa Unsyiah ini agar tetap berjaya sekarang dan juga masa akan datang. memang mapala barracuda sekarang sedang dalam krisis anggota dan terancam akan di buabarkan oleh fakultas ini tapi dalam kondisi apapun aku berjuang untuk mapala barracuda.

indah rasanya bisa hidup bersama alam dan dari sinilah kepencintaan alam ku mulai terasah, tebantuk dan tetap peduli tehadap lingkunga apa lagi masalah global warming yang sekarang terjadi. semangat dan tetap semangat yang bisa aku ucapkan untuk barracuda mapala yang lagi sedih.

Read More

06 Agustus 2009

00.46

ciuman pertama


Ciuman pertama merupakan hal paling berkesan dan sangat menyentuh hati. Meskipun bagi para remaja pernah merasakan suatu ciuman dari orang-orang yang ia kenal sebelumnya. Misalnya ciuman dari ibunya, bapaknya, nenek, adik, dsb akan tetapi ciuman pertama dari kekasih akan memberi pengalaman baru yang luar biasa, yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.
Bagi yang baru pertama mengalaminya, ciuman pertama dari sang kekasih rasanya sulit sekali untuk diungkapkan dengan kata-kata. Jantung menjadi berdebar-debar, pipi memerah. Rasa malu, haru, nikmat, agak-agak takut bercampur jadi satu. Ciuman pada proses pacaran ini akan dapat mempererat hubungan di antana mereka.
Terkadang bagi para wanita ciuman pertama membuatnya serba salah tingkah. Berlama-lama di depan cermin takut-takut ada bagian hilang, atau mungkin meraba raba mungkin ada bekas ciuman di pipi atau bibir dari kekasihnya yang ia dapat ambil dan simpan sebagai kenangan.


Ciuman pertama dari kekasih bisa memberi kesan mendalam dalam menumbuhkan benih-benih cinta diatara keduanya. Karena ini merupakan pengalaman pertama dan suatu hal yang sangat peka Anda perlu berhati-hati dalam melakukannya. Jadikan ciuman pertama menjadi kesan pertama yang baik. Untuk mendapatkan kesan yang baik. cobalah Lihat di bawah ini :
Berikan kesan terbaik pada kekasih sebelum melakukan ciuman pertama.
Sambutlah kekasihmu dengan senyuman, dan usahakan memberi keramah-tamahan Ekspresikan itu semua dengan jabat tangan atau berpelukan dengan kekasihmu. Dengan demikian seakan Anda ingin membagi keceriaan terhadap kekasihmu.
Pilihlah tempat terbaik untuk berciuman.
Indahnya panorama alam di tempat yang indah pemandangannya, atau bisa tempat lain yang diharapkan dapat menimbulkan suasana romantis, seperti taman hiburan, tempat-tempat wisata, dli. Ambillah kesempatan tersebut untuk saling berfokus, dan biarkan suasana alam menyatu dengan perasaan.
Suasana romantis bisa sebagai inspirasi keluarnya keinginan mencoba melakukan percintaan dan ciuman. Cobalah dulu dengan memberi kesan baik dihadapan kekasihmu setelah itu lakukan ciuman pertamamu. Cara terbaik ialah perlahan dan lembut. Ciumlah dengan perasaan tulus yang menunjukkan bahwa kau mencintainya.
Oke?selamat mencoba.

Read More